Jumat, 24 Februari 2012

THE ADVENTURE IN MARNIA 1


PART 1
THE ADVENTURE IN MARNIA
Trap for the evil king

Kisah ini di mulai ketika seorang mahasiswi UMM sedang duduk termangu sendiri meratapi nasibnya yang tak dapat pulang ke kampung halamannya karena kehabisan uang saku. Setelah itu teman-temannya menghampirinya dan bertanya tentang penyebabnya ia menangis. Akan tetapi teman- temanya banyak yang salah sangka, ada yang berfikir kalau dia di hianati oleh pacarnya (om roby), ada yang berfikiran kalau dia ketakutan karena tidak bisa menyelesaikan laporan dan pertanyaan tidak jelas lainnya. Padahal dia itu sebenarnya sedih dan menangis karena dia kehabisan uang sehingga tidak bisa pulang ke kampung halamannya pada liburan semester tahun ini.
Setelah tahu akan hal itu, salah satu teman mereka mendapatkan suatu ide yang brilian. Mereka merencanakan untuk mengajaknya kerumah salah satu temannya yang tidak terlalu jauh jadi tidak butuh biaya yang terlalu banyak untuk menjangkaunya, yaitu cukup dengan menumpang bus PUSPA INDAH saja. Setelah itu mereka pun berangkat ke terminal Landung Sari untuk menumpang bus tersebut. Setelah beberapa jam kemudian mereka pun sampai di tempat tujuan. Disana mereka bermain dan bersenda gurau bersama-sama.
Setelah cukup lama bermain salah satu dari mereka mulai bosan dengan permainan tersebut. Tetapi keadaan itu tidaklah berlangsung lama karena setelah beberapa saat salah seorang dari mereka mengusulkan untuk bermain petak umpet. Setelah ada salah seorang dari mereka yang jaga, maka yang lainnya mulai mencari tempat persembunyian. Akan tetapi salah seorang dari mereka mencoba bersembunyi di dalam almari, yang ternyata itu bukan lemari biasa melainkan almari ajaib yang menghubungkan dunia mereka dengan dunia MARNIA.
Setelah salah seorang dari mereka masuk dan kemudian terlempar di dunia Marnia, maka teman-teman yang lain pun mulai bingung mencarinya. Hingga pada akhirnya mereka mencoba mencarinya di dalam alamari, sehingga mereka pun ikut terlempar ke dunia MARNIA juga. Setelah sampai disana mereka pun sangat bingun tentang keberadaan mereka sekarang ini. Setelah itu mereka mulai mencari salah satu teman mereka yang telah hilang terlebih dahulu. Akan tetapi mereka tidak dapat menemukannya, hingga pada akhirnya mereka memutuskan untuk berpencar saja, setelah berpencar menjadi 2 kelompok, kelompok 1 terdiri dari 2 orang yaitu fa dan sandi dan kelompok ke 2 adalah Mr.149. apesnya bukannya menemukan temannya yang hilang, Mr.149 justru bertemu raja jahat yang bodoh. Raja itu menginginkan jiwa dari Mr.149 agar dia dapat memperoleh kehidupan yang abadi. Untuk itu Mr.149 di iming-imingi kekuasaan di negri MARNIA. Mr. 149 pun di ajak ke kerjaannya untuk lebih meyakinkannya, dan diberitahukan juga bahwa nantinya Mr.149 akan menjadi raja dalam istana yang megah itu.
Di lain pihak, kelompok pertama pada akhirnya berhasil menemukan teman mereka yang hilang yaitu Pitara. Tetapi mereka masih kehilangan Mr.149, karena tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, kali ini mereka mencari bersama-sama. Hingga pada akhirnya mereka menemukan bahwa Mr.149 sedang bersama seseorang bertubuh tinggi besar yang terlihat sangat menyeramkan. Ketika mereka mendekatinya untuk mengajaknya pulang, ternyata raja itu melarangnya, dan menahan Mr.149 dengan tangan raksasanya. Otomatis Mr.149 tidak dapat berontak dan melawan mengingat tenaga raja jahat yang luar biasa. Bahkan teman-teman mereka pun ketakutan melihat kenampakan raja yang sungguh sangat menyeramkan itu.
Melihat tak ada kemungkinan menang apabila mereka melawan menggunakan kekuatan fisik, maka teman-teman dari Mr.149 pun berunding untuk memikirkan cara yang paling efektif untuk mengalahkan raja jahat itu dan dapat membebaskan Mr.149 tanpa membahayakan keselamatan dari Mr.149 itu sendiri.
Setelah beberapa waktu, mereka mengajukan penawaran pada raja jahat itu, yaitu mereka akan membuat raja menjadi lebih gaul dan modis, sehingga akan banyak gadis-gadis yang tergila-gila kepadanya. Tanpa pikir panjang raja itu pun menyetujuinya mengingat selama ini tidak ada seorang pun gadis dari bangsanya yang berani mendekat apa lagi mau di nikahinya akibat penampilannya yang menyeramkan itu.
Setelah diperoleh kesepakatan maka mereka langsung meng make over raja jahat itu. Raja itu diberikan pakaian yang modern, berupa jaket, celana, bahkan sebagai tambahan raja diberi kendaraan berupa sepedah motor lengkap dengan helmnya.
Akan tetapi tidak berakhir sampai di situ, karena mereka sebenarnya punya senjata yang cukup ampuh, yang dapat menghisap raja itu beserta semua yang ada di sekitarnya, tapi berhubung tadi di dekatnya ada Mr.149 maka senjata itu tidak dapat digunakan. Tetapi setelah raja itu di beri beberapa hadiah itu, raja jahat yang bodoh itu akhirnya bisa dipisahkan dari Mr.149, dan pada akhirnya raja jahat itupun nantinya dapat di hisap dan dimasukkan ke dalam labu ajaib tersebut.
Setelah raja itu diberi beberapa hadiah tadi, maka raja itu hendak langsung membawanya pulang ke istanannya. Akan tetapi di tengah jalan sandi telah bersiap dengan labu penghisap ajaibnya itu. Setelah raja itu mendekat, maka sandi langsung menghadannya dan membuka tutup labu penghisap ajaib itu, sehingga raja jahat itupun terhisap ke dalam labu penghisap itu bersama dengan motor yang di kendarainnya. Mereka semua pun bersenang atas kemenanggan tersebut. To be continue…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar