Kamis, 22 Maret 2012

ORANG_ORANG RABBANI


"Hendaklah kamu menjadi orang-orang rabbani”  QS. Ali imran:79
“Rabbani ialah orang yang sempurna ilmu dan takwanya kepada Allah s.w.t.”
Belajarlah ilmu yang bermanfaat dan beramal shaleh. Ajarkan manusia kebijaksanaan dan bersabarlah atas cobaan. Jika kalian melakukannya kalian termasu ulama. Jadilah obor-obor kegelapan, dai kebenaran, pencegah keburukan, penyeber keutamaan, reformis didunia, orang tercinta dilangit. Jika kaian melakukan itu, kalian terrnasuk para ulama.
Bersikaplah rendah hati terhadap hamba-hamba Allah. Sayangi manusia dan makhluk-makhluk Allah. Jenguklah orang-orang sakit, lepaskan orang yang terikat, beri makan orang yang lapar, berikan harta kepada fakir miskin, selamatkan orang yang butuh pertolongan, dan bantulah orang yang dizalimi. Ini adalah akhlak para ulama
Seorang rabbani harus mempunyai sifat ikhlas yag tidak tercampur oleh riya’, zuhud yang tidak terkeruhi tamak, jujur yang tidak ternodai dusta, sunnah yang tidak diselingi bid;ah, tekat bulat yang tidak dikalahkan sikap menyerah,. Akal mengikuti naql dan hawa nafsu menaati wahyu.
Demi Allah jika kaki-kaki yang berjalan terputus dalam keridhaanNya, wajah-wajah terbanjiri air mata karena takut kepada Allah, kelopak mata terluka karena air mata, semua itu akan mudah dan ringan kepada jalanNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar